;
Photobucket
Photobucket

Rabu, 05 Desember 2012

Pengaruh Tingkat Kecerdasan Spritual Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga




Photobucket



Keluarga sebagai lingkungan pertama yang membentuk pribadi akan memberikan pengaruh besar dalam kehidupan individu saat ini dan kelak. Oleh sebab itu iklim keluarga harmonis akan menanamkan sikap positif yang dapat menuntun individu dalam menjani kehidupan dengan arif. Sikap positif harus dimulai dari paradigma yang berpusat pada prinsip hakiki sebagai peta penuntun pribadi kejalan hidup yang lebih bijaksana. Salah satu pembawa keluarga pada keharmonisan adalah kecerdasan spiritual, karena ia mampu menuntun pribadi kearah paradigma yang berpusat pada prinsip yang benar sehingga membuat iklim keluarga menjadi harmonis. Asumsi inilah yang membuat peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian tentang “pengaruh tingkat kecerdasan spiritual terhadap keharmonisan rumah tangga pada suami istri di desa selokbesuki kecamatan sukodono kabupaten lumajang”. 

Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 

 1) Bagaimana tingkat kecerdasan spiritual suami istri?, 

 2). Bagaimana tingkat keharmonisan rumah tangga suami istri?, 

 3). Apakah terdapat pengaruh kecerdasan spiritual terhadap keharmonisan rumah tangga pada suami        istri di Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang?. 

Populasi dalam penelitian ini adalah 123 pasang suami istri, dengan teknik purpusive sampling diambil 25 pasang suami istri sebagai sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan tehnik pengumpulan data yaitu angket, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. 

PERHATIAN


Jika anda ingin tertarik
Silakan anda DOWNLOAD Per BAB di menu di bawah Ini.
 

PASSWORD Winrar : apnie.com
Jika ada permasalah silakan tinggalkan komenter di bawah ini

……

BAB I

Photobucket




BAB II
Photobucket

BAB III
Photobucket



Photobucket Photobucket


Jika Artikel Ini Mau Di Copy Silahkan Pasang Linknya Ya Sob!! Salam ApNie.Com

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Pengaruh Tingkat Kecerdasan Spritual Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga ini ditulis oleh Unknown pada hari Rabu, 05 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pengaruh Tingkat Kecerdasan Spritual Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

share

LinkWithin

IP Address Visitor

IP